Pentingnya Bersyukur

Bismillahirrahmanirrahim, sembari memuroja'ah pelajaran yang didapat dari Ustadz Sunardi (Guru Ilmu Hadis Penulis), doakan ya agar beliau selalu diberi kesehatan dan keberkahan dalam ilmu yang beliau sampaikan...
Dalam artikel ini InsyaAllah mari kita coba renungkan bersama Ayat Al Quran ini...

"Dan jika kamu menghitung-hitung nikmat Allah, niscaya kamu tak dapat menentukan jumlahnya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang."

Wah, dengan membaca artinya saja seharusnya kita sudah bisa menjadi orang yang sangat bersyukur, ko bisa? Yaps, coba jawab pertanyaan ini dalam hati sendiri, sudah berapa lama kita hidup didunia? Sudah berapa banyak Ni'mat Allah yang Anda terima? Berapa harga 1x nafas? 1 KG Oksigen? Atau 1 Gram Darah?.

MaSyaAllah sungguh Semua itu merupakan karunia Allah SWT, semua itu Gratis kan? Jujur, adakah imbalan yang kita berikan kepada Allah? Apa Tanda Syukur kita kepada Allah? Pantaskah kita sombong? Bukankah kita tahu? Tahu apa? Bukankah menurut penelitian saja Alam Semesta ini terdiri dari Milyaran Galaksi, 1 Galaksinya ada milyaran bintang? MaSyaAllah, sungguh Allah lah sang Pencipta yang Agung dan Mulia. Dengan karunianya yang tak terhinggalah Kita masih bisa ada di Dunia ini. Sungguh kita takkan mampu melakukan apapun tanpa Kuasa dan Karunia-Nya.

Betapa Mudahnya kita hidup didunia ini, ko bisa? Yaps, tadi aja pada gratis kan? Perjuangan didalam alam rahim dan keluar dengan aman sampai bisa ada didunia ini, 1 dari Jutaan yang mampu menjadi pemenang? Alhamdulillah, beruntunglah kita yang ada dan diberikan kesempatan untuk mengenal dunia ini.

Sungguh Ya Allah, Hamba sangat bersyukur bisa menerima semua ni'mat dan karunia yang Engkau berikan Gratis ini.

Mari kita jadikan kehidupan di dunia ini sebagai ladang amal ibadah kita untuk bekal diakhirat nanti, dengan cara inilah kita menjadi hamba yang bersyukur, bukankah Nabi sendiri yang Ma'sum (Tidak akan Berbuat Dosa) solat sampe kakinya bengkak? Pernah denger kan?

MaSyaAllah, tahukan? Nabi melakukan itu semua sebagai rasa terimakasih, tanda Syukur kepada Allah SWT...
Bukankah Allah SWT sendiri memberikan sebuah peringatan di dalam Quran Surat Ibrahim Ayat 7:
"Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih"

Jadi mulai sekarang sudahkah merasa bahwa bersyukur (Mengingat karunia Allah SWT) itu penting?

Semoga dengan mengetahui hal ini, kita bisa terus istiqomah untuk beribadah dan Bersyukur akan Ni'mat yang Allah berikan, Semoga Bermanfaat... amin...

Comments