Hidup Lebih Bermakna Dan Lebih Baik


Bismillahirrahmanirrahim

Mari kita bahas bagaimana cara untuk memulai untuk menjadi lebih baik dan bermakna...
Sabar Dalam Usaha

Kita awali dengan kesabaran dalam usaha. Sabar itu sudah biasa kita lakukan ko. Hanya perlu dipertahankan dan dijadikan kebiasaan saja. Pernahkah anda belajar lalu anda sulit mengerti? Seberapa lama anda baru mengerti? bagaimana bisa anda lama mengerti? Apakah anda yakin bahwa usaha anda sudah maksimal? Jujur aja deh, wkwk. Penulis yakin mayoritas orang punya masalah dalam usaha nya.

Tahukah anda bahwa ulama seperti imam madzhab, hadis, itu cerdasnya luar biasa? Berapa hadis yang imam Ahmad hafal? JUTAAN, tapi yang tertulis oleh nya dan dilanjutkan muridnya dalam kitab Musnad Ahmad hanya sekitar 20.000 an hadis, terbayangkah cerdasnya seberapa? Jika tahu, sebabnya kenapa? Sebagian orang jawab, "Karena mereka rajin belajar, sabar, dan tekun". Bahkan ada yang menjawab "Itu sih kuasa Allah, semua juga mungkin kalo Allah berkehendak".

Nah entu tau apa tipsnya, wkwk sudahlah jangan pura - pura tidak tahu. Jika lupa Alhamdulillah deh anda bisa mampir di blog ini. Semua itu bisa dilakukan jikalau berprinsip pada keharusan untuk yakin bahwa :
Sekedar dengan kata yang ditebalkan itu lah saya bisa mudah untuk sukses sejati.

Dengan usaha disertai keyakinan kuat pada kuasa Allah kita mudah sukses, dasar orang sukses itu ternyata kalo penulis baca dari berbagai sumber, ternyata kunci terpentingnya adalah usaha sungguh - sungguh dan punya niat yang mulia, utamanya untuk dapat Ridho Allah SWT. Semua itu dimulai sejak kapan? Sekarang atuh lah, kapan lagi? Mau sampe kapan liatin orang yang maju? Ya maju otaknya, maju hidupnya, hartanya, karirnya, prestasinya, perutnya, wkwk. Semua itu ada usaha, langkah awal untuk jadi orang yang lebih maju adalah punya prinsip. Satu prinsip penulis, rasanya bisa dipake juga buat yang lain.


Hidup itu setiap harinya harus lebih baik dari pada hari sebelumnya, minimal sama dan tidak lebih buruk. Karena saya tahu hadis Nabi berkaitan orang yang beruntung, rugi, dan celaka itu bagaimana.
Kebahagiaan Sejati

Tahukah anda bagaimana cara anda bahagia dan maju? Coba pikirkan 1 saja hal yang paling bisa membuat anda bahagia. Ingat hanya dipikiran. Jika anda bisa bahagia dengan memikirkannya, anda tahu sebabnya gak? Ko bisa sampe bahagia sih? Padahal itu cuma dipikiran kamu doang loh...

Kesuksesan atau kemajuan jangan lihat dari DZOHIR! Tapi lihatlah kemajuan yang anda bisa walau cuma maju 0,0000000000000001%. Contoh kemajuan kecil adalah anda mampu membaca artikel ini, karena mungkin baru ketemu dan baca sekarang, wkwk. Sel otak anda pasti berkembang setiap beraktivitas walau tak berasa. Maka banyaklah gunakan otak anda. Jangan biarkan otak anda maced dan kurang maksimal, proses itu penting penting penting dan sangat penting. Artikel ini ada juga butuh proses, huruf demi huruf ada karena proses pengetikan yang dilakukan. Tanpa diketik maka tidak mungkin ada. Penulis pun berusaha melakukan saja, tidak banyak bicara, otak anda dan hati anda akan semakin kacau jika terlalu banyak berpikir, apalagi tanpa ketenangan, kekacauan kan anda dapat dan ujung - ujung nya menyesal lah karena banyak hal yang seharusnya dilakukan tapi malah tidak dilakukan karena banyak buang waktu. Kalo mau mikir utamakanlah manfaatnya, jauhkan mudorot atau bahaya atas apa yang dilakukan. Bersabarlah dalam melakukan kebaikan, niatkan, tekadkan semua pekerjaan itu jika ingin dipikirkan, pikirkanlah, apakah pekerjaan itu dapat mendatangkan Ridho dan Rohmat nya Allah atau tidak. Terakhir, ingatlah!


If that good beside think in your mind and Allah. So Let's Do it NOW, anything need action.
Jika itu baik menurut mu dan Allah. Maka lakukanlah sekarang juga, semua butuh aksi.

Yap sesuai judul, ini adalah bagian (1) InsyaAllah akan ada lanjutan nya lagi, dalam postingan sekarang segini dulu ya. Sedikit tapi jangan lupa diamalkan....

Semoga bermanfaat bagi pembaca. diharapkan mudah untuk bisa mengerti dan mampu mengamalkan nya..