5 Cara Melawan Malas


Rasa Malas adalah musuh terbesar yang ada pada manusia. Jikalau sudah mengalahkannya maka dijamin kita kan mudah meraih apa yang kita mau, tapi semua butuh usaha dan proses... Tekadkan untuk bisa!
Mari kita coba mulai melawan rasa malas itu...
Ketika kita mengatakan malas atau pikiran malas, maka saat itulah kita untuk melawannya, lalu bagaimana melawannya? Cara melawannya susah tapi bisa dilakukan... Berikut caranya:
  1. Jadikanlah malas hal sepele dan mudah dilawan
  2. Ingatlah efek malas
  3. Sekuat tenaga anda menggerakkan tubuh dan posisi, sekiranya menimbulkan semangat
  4. Mohon perlindungan pada  Allah, baca Ta'audz berulang ulang sambil bergerak menuju hal yang malas kita lakukan untuk melakukannya
  5.  Mengingat bahwa malas itu datang dari hawa nafsu & dibantu oleh setan, maka wajar jika susah melawannya, tapi tidak ada yang tidak mungkin jika anda berusaha sekuat tenaga.
Ingatlah, bukankah Nabi Muhammad SAW mengatakan bahwa perang melawan hawa nafsu adalah perang yang lebih besar dari perang badar?. Maka Jangan heran jika manusia banyak yang berbuat semena - mena karena tak mampu melawan hawa nafsunya....
Mulai sekarang, jangan banyak bicara lagi, kuatkan hati dan tubuh untuk bergerak menjadi seorang yang rajin dan menjadi lebih baik lagi, langkah selanjutnya jika ingin menjadi lebih baik lagi silahkan baca 5 Cara rajin.