3 Tips Menjadi Lebih Baik Dengan Cepat



Bismillahirrahmanirrahim semoga tips ini bisa mudah untuk diamalkan dan menjadikan kita lebih baik lagi, sungguh pengetahuan penulis pun masih terus diperbaharui dan penulis yakin tips lain banyak dan entah ada berapa. Semoga bisa menambah wawasan...

1. Mulailah Dari Detik Ini Walaupun Kecil

Sampai kapanpun, jika kita tidak pernah melakukan hal untuk menjadi lebih baik maka akan sulit lah bagi kita untuk menjadi lebih baik. Maksudnya, ketika kita ingin menjadi orang yang lebih baik, maka harus mulai detik ini juga kita lakukan. Jika ditunda – tunda maka akan semakin tertunda juga kebaikan yang akan didapat. Maksud menjadi lebih baik adalah kita tidak banyak berbuat maksiat, kita lebih banyak menjauhi maksiat, dan kita tidak mau berbuat maksiat. Itupun sudah bagus. Mulailah dari hal yang paling kecil, ya walaupun hal kecil itu sebenarnya sulit untuk dilakukan. Mulailah baca Al Quran walau satu ayat + terjemahnya, berdoa dengan doa yang telah hafal dalam setiap kegiatan sekarang juga, tekadkan. Walaupun sering lupa, InsyaAllah selama ada tekad menempel maka Allah akan memudahkan.

2. Ikhlaskan Niat dan Konsisten

Suatu perbuatan mulia dan inti dari ajaran Tasawuf. Keikhlasan dan konsisten dalam hati kitalah yang membuat kita untuk bisa terus melaju jauh dari siapapun. Maksud siapapun (penghambat) disini dalam artian ketika kita melakukan tips ke 2 ini maka kita tidak pedulikan orang yang menghambat kita untuk meraih keinginan (yang baik tentunya) kita. Biarkan orang lain bilang apa, kita tahu dan yakin bahwa Allah selalu Amazing dan keren. InsyaAllah kita dijamin sukses jika kita ikhlas dan konsisten. Coba cek 2 kalimat berikut :
Nanti saja lihat, kita buktikan


Lihat saja nanti, kita buktikan
Menurut anda mana kalimat yang menandakan kekonsistenan dalam seseorang? Pahami betul 2 kalimat ini, kata yang dipakai sama, hanya susunannya saja yang berbeda dan mengandung makna yang bebeda pula. Jawablah sendiri, pikirkan dan renungkan jika ingin mendapat hasil yang memuaskan...

3. Membayangkan Kebaikan Yang Bisa Dilakukan

Betapa banyak kesempatan berbuat kebaikan yang terlewat bagi diri anda? Tergantung, semua cerminan hidup anda sekarang adalah pikiran anda dimasa lampau dan cerminan hidup anda nanti adalah pikiran anda dimasa sekarang. Wkwk semoga paham... Dalam Psikologi dan ilmu Otak, pikiran itu adalah kekuatan yang sangat besar. Pernah kah anda membayangkan sesuatu? Jurus membayangkan adalah kemampuan besar dalam diri setiap Manusia. Anda bisa naik haji dengan mudah, cukup membayangkan, hehe. Jangan kaget, jika otak anda normal maka anda tidak akan malu dan tidak akan ragu untuk membayangkan hal yang baik. Pejamkan saja mata anda dan bayangkan anda sedang naik haji dan berada tepat di depan Ka'bah. Jika itu saja anda belum bisa maka anda diragukan untuk bisa berangkat kesana, wkwk. Membayangkan saja males apalagi untuk menabung untuk berangkat, hehe.. Begitupun kebaikan yang lainnya bayangkan saja dulu dan yakinkan bahwa setiap kebaikan itu akan dibalas kebaikan ya walaupun tidak selamanya, karena apa yang kita anggap baik belum tentu baikmenurut Allah serupa dan apa yang kita anggap buruk belum tentu buruk menurut Allah.Semoga dapat dipahami, walau hanya 3 InsyaAllah jika paham maka akan mudah untuk mengembangkannya.

Semoga 3 tips tadi sebagai tambahan wawasan kita, semoga bermanfaat, jangan hanya membaca, amalkanlah... Bertanyalah jika ada yang kurang dimengerti.