Berfikir Terbalik

Bismillah .....
Assalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh



Langsung saja, saya dapet nih dari temen, waktu gurunya ngajar nanya ke temen saya “kamu kalau ada yang mecahin jendela rumah kamu yang usang apa yang bakalan kamu lakuin ?” trus temen saya nanya “yaudah tinggal beli aja pak,udah usang gitu” habis gitu sii guru bilang lagi “kalau saya,saya bakalan marahin tuh orang yang mecahin jendela saya meski jelek banget bentuknya” ketika saya tanya “kenapa?” beliau hanya menjawab dan tersenyum “itu jendela saya,kenapa dipecahin sama orang lain ? emang orang itu punya hak apa buat pecahin jendela saya. Itu jendela saya yang beli dari uang hasil saya sendiri trus kenapa malah dipecahin sama orang lain” disitu temen saya hanya tersenyum .

Pengalaman penulis juga suka kesel nih kalo beli pulpen baru trus ditinggal 3 menit aja ke WC langsung ilang tuh pulpen,kurang ajar banget kan ? pulpen itu dibeli dari usaha orang tua saya buat ngebiayain saya kok malah diambil ?!

Jadi saya pengen nih ngajak,yuk kita coba berfikir terbalik atau berfikir apa yang orang lain tidak pikirkan, contohnya aja tadi .. kalo anak labil pasti mikir gini “lah,Cuma pulpen aja tinggal beli aja lagi apa susahnya?” nah kita coba mikirnya gini “oh iya itu pulpen beli nya hasil keringat orang tuanya kenapa harus saya ambil ?” jadi jangan suka ambil putusan sendiri kalo ada temen yang langsung marah kalo barang barangnya hilang,otak dia waras kok. Cuma dia bner bner ngerti seberapa sulitnya cari uang,seberapa sulitnya bekerja tanpa kenal waktu

Jadi yang suka ambil barang orang lain pikir pikir lagi yaa ^^ takutnya orang yang diambil barangnya sama kita malah dendam trus ke hal hal yang negatif,saya bukan su’udzon . tapi bukankah pencegahan lebih baik daripada pengobatan ? bukankah kita diperintahkan meninggalkan hal yang ragu ragu? kalo nasi udah jadi bubur nanti bakalan susah bro,minta maaf aja susah banget buat dimaafin. Kenapa ? dulu ada temen saya bilang gini “kalo seseorang udah dendam ke orang lain itu kaya paku nancep di kayu” mungkin pada gak ngerti yaa apa hubungannya kayu sama paku ?

Deskripsi simple nya sii gini ...

Hati kita tuh kayu, trus Dendam itu Paku bro.. nah gini deh misalkan kamu udah dendam sama seseorang trus kamu minta maaf dan dimaafin itu kaya cabut paku dari kayunya.. dan kamu tau apa yang terjadi sama kayu itu ? bakalan ada bekas nya bro,jadi hati manusia juga seperti itu,meskipun kita udah ikhlas bner tapi bakalan selalu ada “bekas” dihati kita meski kecil banget ^^


Yang namanya manusia itu gaada yang sempurna,bner ? jadi seikhlas apapun orang itu pasti selalu ada “bekas” nya meski gak diucapin... jadi ayo deh brenti ngelakuin hal yang kekanak kanakan lagi,jangan lakuin hal yang bisa bikin orang lain dendam,kesel,kecewa sama kita karena takutnya orang yang disakiti kita dendam terus sampe kita tua dan malah balas dendam...

Jadi jangan cari masalah deh,masalah mah nanti juga bakala datang sendiri jadi jangan dicari cari

Afwan Cuma segitu yang bisa saya kasih sekarang,KEEP READ ! biar kita berhati hati dalam setiap tindakan...

Terus kasih saya semangat dengan membaca tulisan ini dan mengamalkannya ^^
Wassalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh